Startup Stock Photos

Team Bisnis yang Efektif dan Passion dalam Bisnis Online

Posted on 337 views

Lanjutan tulisan salah seorang internet marketer, Mas Dicky Purba…

Buat Team Anda

Startup Stock Photos

Dalam berbisnis online, anda harus membangun team yang solid yang terdiri dari berbagai bidang keahlian. Jika passion anda di menjual produk dan strategi marketing maka fokus di situ. Cari teman atau pekerjakan orang yang ahli di bidang design dan coding / programming. Intinya semakin banyak orang dengan keahlian yang berbeda maka semakin sukseslah projek yang anda buat.

Ya, tidak semua bisa anda lakukan dengan sendirinya. Anda harus fokus di bidang yang sudah anda tekuni dari dulu. Misalnya saya dari tamat sma suka menjual dan create produk maka saya fokus disitu dan hanya mengerti sedikit aja tuk design dan progamming.

Ketika dalam membuat produk, dalam diri saya tertantang untuk membuatnya berhasil dan dengan senang hati mengutak atik sales letter dengan cara tes dan ukur berdasarkan jumlah visitor, leads dan visitor yang take action untuk melakukan pembelian sampai saya mendapatkan konversi yang tinggi dalam penjualan baru saya bisa memiliki perasaan tenang.

Begitu juga dengan team design, dia juga berusaha melakukan design maksimal yang mengundang visitor untuk membaca lebih lanjut dan dengan warna – warna yang dipilih sesuai dengan topik produk tersebut dapat merangsang calon pembeli untuk melakukan segera pembelian produk tersebut.

Begitu juga dengan team programming, dia juga berusaha membuat themes sales letter sesimple mungkin dan sederhana mungkin untuk membuat pembeli bisa fokus dalam membaca sales letter tersebut dan membuat back office atau system admin simple untuk memudahkan customer service melihat ada pembeli dan segera memproses pembelian, berapa omset, memudahkan tanya jawab dengan pembeli dan intinya agar kita bisa mengontrol arus kas penjualan sehingga kita bisa membuat project berikutnya.

Selain itu, menjaga agar web seringan mungkin supaya visitor dapat segera mengakses dengan cepat, membuat antisipasi jika ada yang me downkan web tersebut dan intinya sekali lagi bersifat teknis untuk menjaga kelangsungan web tersebut bisa berjalan normal setiap harinya.

Itulah sebabnya saya menyarankan agar anda membentuk team anda sendiri. Memang bisa melakukan semuanya dengan sendiri tapi butuh berapa lama agar project yang anda buat bisa berjalan ? Apakah hasilnya bisa sebagus jika ada team yang memang ahlinya di bidang masing – masing ?

 

Tentukan passion

Maaf jika saya berulang – ulang menekankan passion di ebook sini karena ini sangat penting. Teman– teman di 117 media memiliki passion di publisher terutama sahabat saya eben ginting dan hasilnya adalah earning yang ada di screenshot sales letter dan ada banyak lagi yg tidak saya publishkan karena yang itu aja uda cukup sebagai bahan bagi anda untuk fokus di passion anda.

 

Ya, Pastikan dimana anda senang menghabiskan waktu berlama – lama dan anda bersedia tidak dibayar pun akan mengerjakan nya dengan sepenuh hati dan di bidang yang anda memiliki passion disitu pasti merasa tertantang jika menghadapi masalah dan berusaha terus untuk mencari solusinya.

 

Ditambah lagi jika anda dibayar untuk mengerjakan kesenangan anda. Itu trasa lebih menyenangkan. Liat aja lionel messi pesepakbola dunia yang dibayar mahal hanya untuk bermain – main dengan sepakbola dan ketika ada pertandingan untuk kepentingan amal pun dia senang ikut ambil bagian di dalamnya karna disitulah passionnya.

 

Contoh lainnya yaitu valentino rossi yang merupakan salah satu pembalap moto gp terbaik di dunia dan sudah banyak meraih piala dan meraih juara dunia moto gp beberapa kali. Rossi terus mencari tantangan dalam hal membalap. Jika sudah banyak memenangkan piala dan juara dunia beberapa kali di honda maka dia berusaha mencari tantangan di yamaha dan bisa juga meraih juara dunia.

 

Lalu, mencari tantangan di ducati kemudian beralih lagi ke yamaha untuk terus mencari tantangan baru dan bisa berada di posisi terbaik dari setiap tantangan yang dia hadapi. Ya, Passion rossi di balapan motor dan setiap menghadapi masalah maka diubah kalimatnya menjadi tantangan dan terus mencari solusi untuk mendapatkan settingan yang pas untuk motornya.

 

Dua contoh diatas seharusnya sudah bisa meyakinkan anda untuk berada di jalur passion dimana anda berada. Passion saya berada di marketing baik offline dan online. Saya berusaha untuk menjadi salah satu yang terbaik dimana saya berada dan terbukti ketika di tahun 2010 saya bersama 3 sahabat saya Mas Rully kustandar, eben ginting dan andi perdana meraih penghargaan sebagai Top Affiliate Clickbank 2010.

 

Ada 200 orang yang meraih top affiliate clickbank di dunia dan di indonesia yang saya tahu ada 4 orang di Indonesia dan 3 berasal dari medan :D. Trus apalagi ya, hmmm di Indonesia hanya ada beberapa orang yang memiliki rank alexa di bawah 10ribu dan kami termasuk salah satu di bagian yang terbaik itu.

 

Sekali lagi, passion anda dimana lalu jadilah yang terbaik di passion anda sampai anda dibayar karena anda bermain – main di dalam passion anda tersebut. Memang harus ada pengorbanan besar untuk meraih yang terbaik di dalam passion anda dan sekarang apakah anda bersedia untuk melakukan hal tsb ?

 

Gravatar Image
Wahyu Tri Sasongko, Seorang Ayah yang punya hobby Ngeblog sekaligus menjalankan bisnis dibidang Teknologi Informasi, Aktif sebagai Trainer Aplikasi Opensource, Trainer pembuatan website, sekarang belajar menjadi seorang internet marketer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *