Pilih laptop, IPAD atau BB ?

Posted on 111 views

Jadi inget salah satu rubrik di salah satu stasiun TV…e-lifestyle, saya tidak sedang promosi tapi ada fenomena menarik ditempat saya bekerja. Ya, banyak sekali Mahasiswa yang menggunakan laptop dimana-mana…saya tidak berani menghitung dengan prosentase dari total Mahasiswa di kampus ini yang menggunakan laptop tapi, pokoknya buanyak lah…mulai dari Merk Lokal sampai yang “branded” semuanya ada.

Saya termasuk yang memilih berkhusnuzhon dengan semakin banyaknya pengguna laptop ditempat saya bekerja (baca dikampus), berarti mahasiswa semakin melek tehnologi dan semakin banyak asupan keilmuan yang didapat selain dibangku kuliah, karena ada sumber ilmu yang lain yang luar biasa besar…yaitu internet.

Tapi khuznudhon saya jadi mulai terdegradasi ketika ada seorang mahasiswa dengan santainya menunjukkan koleksi film-film terbaru hollywood + lagu-lagu mp3 terbaru dari artis Indonesia maupun mancanegara…..

Seorang Mahasiswa sambil bilang ke temennya…”eh…klo download diatas jam 5 sore!”…Emang kenapa ?….Cuepet…mesti gak bakalan gagal dech klo download lagu.

Nah lho…. ? Bukannya download ebook or jurnal yang dilanggan Kampus dengan duit mereka sendiri tapi malah cari yg aneh-aneh…:(

Belum lagi akhir-akhir ini saya juga melihat fenomena lain disebagian kecil mahasiswa dengan perlengkapan gadget yang tidak lazim bagi seorang mahasiwa, setidaknya menurut saya pribadi;  yaitu IPAD dan Blackberry. Dalam pandangan saya kedua gadget yang saya sebutkan tadi mestinya dipegang oleh profesional muda yang waktunya luar biasa sibuk sehingga tidak sempat didepan komputer untuk sekedar cek email atau membuat report tugas yang sudah dilakukannya tempo hari.  But…it’s reall…ada dihadapan mata saya. Sekali lagi saya tidak menjustifikasi….mudah-mudahan mahasiswa/i tadi memang nyambi kuliahnya dengan bisnis bapaknya atau keluarganya, bukan karena sok gaya-gayan ngikuti trend  yang ujung2nya ipad cuman utk buka situs jejaring sosial atau cuman untuk chating dengan teman kuliahnya….

Tapi saya jadi agak ragu dengan khusnuzon saya tadi…karena tiba-tiba…mahasiswa yang sejak dari tadi mijitin gagdetnya tadi bilang….ke temennya ” Eh tugas Metpen dah dikirim Ella nih dah nyampe emailnya…kita copy paste trus di print di warnet yuk ?

Nah Lhoooo ? APa kata duniaa?

Oalah nduk..nduk…ipad/bb cuman buat kirim email tugas kuliah, copy paste lagi…:(

Gravatar Image
Wahyu Tri Sasongko, Seorang Ayah yang punya hobby Ngeblog sekaligus menjalankan bisnis dibidang Teknologi Informasi, Aktif sebagai Trainer Aplikasi Opensource, Trainer pembuatan website, sekarang belajar menjadi seorang internet marketer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *