MINDSET SUKSES BISNIS ONLINE

Posted on 229 views

Berikut tulisan salah seorang internet marketer, Mas Dicky Purba…

Mindset bisnis online (apa yang harus dilakukan dan kepercayaan apa yang harus dipegang untuk menjalankan bisnis online

Kenapa mindset bisnis online sangat penting baik pemula maupun yang sudah expert ?

Ya karna inilah pondasi dan tiang – tiang keyakinan bagi setiap individu yang berbisnis online untuk tetap mencari jalan – jalan keluar terbaik dan tetap tekun menghadapi apapun yang terjadi dan tetap fokus pada apa yang sudah diketahui dan dikerjakan sehingga lebih tertarik mengerjakan apa yang diyakini daripada melihat kiri kanan ataupun rumput tetangga yang lebih hijau.

Apakah anda selalu percaya terhadap apa yang dikatakan oleh yang dikatakan orang – orang sebagai

“Mastah – Mastah“ ?

Boleh percaya dan boleh tidak percaya. Percaya jika anda sudah mencobanya berhasil dan bole tidak percaya jika anda sudah membuktikan dan ternyata berhasil. Bisa jadi anda lebih pintar daripada mastah – mastah tersebut karena ketekunan anda.

Seperti kata mentor saya, ketekunan mengalahkan kepintaran. Jika ketekunan dan kepintaran digabungkan tentu hasilnya memuaskan dan bisa mematahkan mitos – mitos yg dikatakan mastah – mastah tersebut yang ternyata hanya pintar doang tapi ketekunan tidak ada dalam dirinya.

Ada beberapa hal yang kami patahkan tentang mitos black hat seo. Banyak mastah mengatakan bahwa sejak google mengupdate algoritmanya di versi penguin maka cara black hat seo sudah tidak berhasil. Nyatanya ? traffic yang ada di screenshot sales letter adalah hasil dari blackhat seo (di ebook ini saya tidak bakalan membahas tentang blackhat seo lebih detail dan yang saya tekankan tentang mitos yang dikemukakan mastah karena kebanyakan akan saya bahas tentang facebook yang begitu powerfull).

Kebanyakan yg menyebar mitos adalah mastah yang sudah mencoba berkali kali dengan jalan yang sama (tidak mau memutar, melompat, dll) dan ternyata tidak mendapat jalan keluarnya… Emang benar bahwa semakin banyak orang yang bermain dengan metode sama maka cara yang sama sudah ada antisipasinya oleh google dan kita dipaksa untuk membuat update – update terbaru untuk menangkal algoritma terbaru tersebut.

Banyak orang menyerah karena tidak mau menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada dan beralih ke metode yang lain. Akhirnya, tetap aja seperti itu di metode lain karna permainan setiap waktu terus berubah dan anda akan menjadi orang rata – rata bukannya orang sukses.

Perbedaan ciri orang rata – rata dengan sukses hanyalah sedikit aja. Liat aja top skor di permainan sepak bola ada selisih berapa gol antara top skor dengan nomor 2 dibawahnya ? bisa jadi satu gol. Liat juga siapa yang pemenang liga inggris di tahun 2011 – 2012 ? ya manchester city dan perbedaan poinnya tidak ada bahkan sama jumlah poin dan Manchester city bisa menjuarai liga inggris berkat head to head dengan MU. 😀

 

Yang mau saya tekankan disini adalah apa passion anda dan apakah anda mau bertahan terhadap apa yang anda yakini dengan mencari ide – ide kreatif untuk menyelesaikan apa yang harus diselesaikan.

Ya, saya dikelilingi dengan teman – teman yang bisa tidur hanya sejam sehari bahkan tidak tidur sama sekali karena penasaran apa jalan keluar dari masalah yang dihadapi dan jika sudah berhasil dipecahkan baru bisa tidur nyenyak.

Kenapa teman – teman bisa betah duduk dan melototin laptop sepanjang hari ? ya karna passion disini. Kami rela mengorbankan apa pun yang di miliki untuk bisa berhasil disini. Seperti yang dikatakan ryan eagle “Kerja keras selalu mendatangkan hasil”

lightbox_content
please specify correct ID for this block. You should use same ID as in the Content source field (when inserting lightbox shortcode)

Passion + fokus = hasil maksimal. ;D kemudian belajar lah dari yang terbaik di bidang yang kamu sukai dan kalo bisa anda bersedia tidak dibayar untuk menjadi asisten panutan anda. Ya jika diberi gaji ya diterima jangan ditolak. Wakakakak.. mubazir namanya.. wakakkaka

Ya, kenali dirimu dalam hal berbisnis online. Apakah anda orangnya follower atau pembuat trend ? jika anda follower artinya mau cari aman dan itu berarti membiarkan pembuat trends menemukan caranya lalu anda hanya copy paste maka tugas anda adalah berkawan dengan pembuat trends.

Ya, itu cara mudah dan praktis untuk menghasilkan earning dari online. Apa yang lagi trends maka anda ikutin trends itu. Bagaimana anda dengan pembuat trends ? Ya harus banyak membaca dan meriset. Semakin banyak membaca dan meriset maka anda akan menemukan celah dimana anda bisa menghasilkan income di ocean blue

Tetap melakukan perubahan dan kata puas itu ada ketika sudah lanjut usia dan melihat begitu banyak perjalanan yang menakjubkan di lakukan. Bukankah Mengajar juga membantu kita mengingat lebih dalam terhadap materi yang ada?

Yang mau saya tekankan disini adalah apa passion anda dan apakah anda mau bertahan terhadap apa yang anda yakini dengan mencari ide – ide kreatif untuk menyelesaikan apa yang harus diselesaikan.

Ya, saya dikelilingi dengan teman – teman yang bisa tidur hanya sejam sehari bahkan tidak tidur sama sekali karena penasaran apa jalan keluar dari masalah yang dihadapi dan jika sudah berhasil dipecahkan baru bisa tidur nyenyak.

Kenapa teman – teman bisa betah duduk dan melototin laptop sepanjang hari ? ya karna passion disini. Kami rela mengorbankan apa pun yang di miliki untuk bisa berhasil disini. Seperti yang dikatakan ryan eagle “Kerja keras selalu mendatangkan hasil”

Buat Team Anda

Dalam berbisnis online, anda harus membangun team yang solid yang terdiri dari berbagai bidang keahlian. Jika passion anda di menjual produk dan strategi marketing maka fokus di situ. Cari teman atau pekerjakan orang yang ahli di bidang design dan coding / programming. Intinya semakin banyak orang dengan keahlian yang berbeda maka semakin sukseslah projek yang anda buat.

Ya, tidak semua bisa anda lakukan dengan sendirinya. Anda harus fokus di bidang yang sudah anda tekuni dari dulu. Misalnya saya dari tamat sma suka menjual dan create produk maka saya fokus disitu dan hanya mengerti sedikit aja tuk design dan progamming.

Ketika dalam membuat produk, dalam diri saya tertantang untuk membuatnya berhasil dan dengan senang hati mengutak atik sales letter dengan cara tes dan ukur berdasarkan jumlah visitor, leads dan visitor yang take action untuk melakukan pembelian sampai saya mendapatkan konversi yang tinggi dalam penjualan baru saya bisa memiliki perasaan tenang.

Begitu juga dengan team design, dia juga berusaha melakukan design maksimal yang mengundang visitor untuk membaca lebih lanjut dan dengan warna – warna yang dipilih sesuai dengan topik produk tersebut dapat merangsang calon pembeli untuk melakukan segera pembelian produk tersebut.

Begitu juga dengan team programming, dia juga berusaha membuat themes sales letter sesimple mungkin dan sederhana mungkin untuk membuat pembeli bisa fokus dalam membaca sales letter tersebut dan membuat back office atau system admin simple untuk memudahkan customer service melihat ada pembeli dan segera memproses pembelian, berapa omset, memudahkan tanya jawab dengan pembeli dan intinya agar kita bisa mengontrol arus kas penjualan sehingga kita bisa membuat project berikutnya.

Selain itu, menjaga agar web seringan mungkin supaya visitor dapat segera mengakses dengan cepat, membuat antisipasi jika ada yang me downkan web tersebut dan intinya sekali lagi bersifat teknis untuk menjaga kelangsungan web tersebut bisa berjalan normal setiap harinya.

Itulah sebabnya saya menyarankan agar anda membentuk team anda sendiri. Memang bisa melakukan semuanya dengan sendiri tapi butuh berapa lama agar project yang anda buat bisa berjalan ? Apakah hasilnya bisa sebagus jika ada team yang memang ahlinya di bidang masing – masing ?

 

 

Berikut lanjutannya :

 Membentuk Team Bisnis yang Efektif dan Passion dalam Bisnis Online 

 

 

 

 

Gravatar Image

Wahyu Tri Sasongko, Seorang Ayah yang punya hobby Ngeblog sekaligus menjalankan bisnis dibidang Teknologi Informasi, Aktif sebagai Trainer Aplikasi Opensource, Trainer pembuatan website, sekarang belajar menjadi seorang internet marketer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *